Heart Under Blade Blog

Pendekatan Kardinal dan Ordinal

Posted on: March 25, 2010

Pendekatan Kardinal dan Ordinal

Teori tingkah laku konsumen dapat dibedakan dalam dua macam pendekatan.

1. pendekatan nilai guna(utiliti) kordinal.

2. pendekatan nilai guna ordinal.

  • Nilai guna kardinal menyatakan : kenikmatan yang diraih konsumen dapat dinyatakn secara kuantatif.
  • Nilai guna ordinal menyataka : kenikmatan yang diperoleh konsumen dalam mengkansusikan barang tidak dikuantifikasi.

Nilai guna (utility) adalah kepuasan yang diperoleh konsumen / seseorang dari mengkomsumsi suatu barang.

saya bisa menjelsakannya hanya bisa segini dulu ya, karena ilmunya belum tinggi..hhe

1 Response to "Pendekatan Kardinal dan Ordinal"

boss,,, grafiknya mana,,, lengkapin donk…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

KaLeNdEr!!!

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

VoTe Me!!

ArSziP!!

%d bloggers like this: