Heart Under Blade Blog

Dating Trouble Shooting

Posted on: March 30, 2010

Yang namanya musibah emang nggak bisa ditebak, bos! Apalagi pas banget kejadian saat kita lagi kencan. Bingung mengatasinya? Biar gape, coba kebet bocorannya dulu nih!

Kendaraan mendadak rusak
Mendadak mobil mogok di tengah jalan. Situasi ini emang nggak asik, tapi berhubung lagi sama gebetan baru atau pacar cobalah bikin keadaan ini jadi tetep asik.

Sambil nunggu mobil derek atau bantuan lain dateng, coba aja bikin acara kecil-kecilan di dalem mobil kayak main tebak-tebakan, truth or dare, suit jepang, pancasila 5 dasar, kalo nggak sekalian aja ngegosip. Gosip apa aja deh, mulai dari artis, temen sekolah, tetangga, sampe gosipin abang siomay langganan juga boleh kok. Yang penting jangan sampe garing ya!

Jadwal bentrok
Nggak taunya ada jadwal dadakan yang bentrok sama jadwal ngedate kamu. Kalo waktunya nggak bisa diatur lagi, lebih baik pilih salah satu. Liat dulu mana yang harus diprioritaskan. Tapi kalo emang tetep ngebet ngejalanin keduanya, dipikirin lagi deh tuh waktunya. Nah, biar jadwal dadakan tetep jalan, ajak aja si doi ke jadwal dadakan itu. Bilang aja diajakin jalan berang sama nyokap. Itung-itung ngenalin gebetan, bos!

Bokek
Mau kencan tapi lagi cekak? Jangan takut, yang namanya kencan nggak harus mewah, bro! Yang harus elo lakuin hanya berpatok pada syarat 3M yaitu Murah, Meriah dan Mewah! Hehe..

Coba hindari tempat-tempat yang memerlukan uang yang cukup banyak kayak mall dan kafe. Langsung ajak aja si doi jalan ke tempat kongko hemat kayak lesehan di pinggiran monas atau kongko di pinggiran pantai ancol sambil bawa mp3 player dan portable speaker. Jangan lupa siapain juga lagu-lagu favorit lo berdua. Paling nggak, kan cuma keluar biaya untuk beli jagung bakar, cemilan, sama minuman. Kencan hemat dan hubungan tambah erat, sob!

Mendadak grogi
Kalo yang satu ini emang maklum terjadi kalo emang baru pertama kali kencan. Gejalanya nggak lain kayak kaki yang mulai gemetar, obrolan yang mulai garing, dan keringat yang mulai keluar yang biasanya bakalan keliatan. Gejala-gejala inilah yang sudah seharusnya diantisipasi secermat mungkin. Hehe..

Kalo gejala-gejala ini mulai nampak, mendingan buruan cabut dulu sebentar deh untuk merilekskan badan sambil nyari jurus baru. Tinggal pilih, ada kamar mandi, balik ke mobil ataupun kongko sebentar di warung depan venue. Tapi jangan kelamaan, man! Kalo kelamaan bisa ngambek tuh cewek! Hehe..

Lupa bawa dompet
Hukumnya, dompet beserta isinya itu punya andil besar di setiap kencan. Makanya, kalo dompet sampe ketinggalan, boleh dibilang hal ini menjadi kesalahan tingkat tinggi dalam undang-undang perkencanan (halah!).

Tapi tenang, ada trik ampuh untuk mengatasinya. Sebelum si cewek tersadara kalo kita lupa bawa dompet, langsung aja pasang tampang kayak kecopetan. Jangan lupa sambil nunduk plus jongkok seloah nyari dompet jatoh. Si cewek pasti langsung nanya. Dan jawab aja langsung kalo mendadak dompet hilang (tentunya tetep dengan tampang kehilangan). Langsung kasih solusi kalo gimana si cewek yang bayarin dulu, dan besok hari pasti diganti. Aman!

Banyak godaan
Taunya di lokasi kencan banyak cewek cantik. Sebagai lelaki sejati otomatis mata kita bakalan sibuk lirik sana-sini. Emang susah kalo situasinya kayak begini. Tapi sebelum gebetan jadi marah gara-gara mata kita jelalatan, kita harus punya persiapan alesan yang ampuh, jack! Bilang aja lagi ngebantuin oom yang lagi nyari cewek berkualitas untuk diambil jadi talent di manajemen artisnya. Atau, siapin rayuan gombal. Kalo ditanya lagi ngeliatin siapa, otomatis langsung elo jawab aja, “Lagi ngeliatin cewek yang itu tuh. Cantik yah. Tapi tetep, cantikan kamu kok.” Haha!

Hujan
Buat pasangan bermotor, hujan adalah musuh besar saat kencan. Makanya, kalo cuaca menjelang hari H makin nggak jelas, cari tempat yang deket-deket aja, man! Lebih asik lagi kalo adanya di tengah-tengah rumah elo dan si cewek. Jadi, kalo nanti hujan dan diharuskan pake taksi, nggak masalah dong. Kan jaraknya nggak terlalu jauh. Kalo jadi naik taksi, siapin juga kejutan kecil kayak bunga atau kado kecil yang kamu kasih di taksi. Naik taksi, nggak kena hujan, dapet kejutan dan kencan lancar. Kurang seneng apalagi tuh cewek. Sikaaaat!

Mendadak sakit
Mendadak badan jadi nggak enak. Meriang dan kayaknya memang butuh istirahat. Padahal malem nanti ada janji mau jalan sama gebetan. Ah, yang kayak begini nih yang bisa bikin batal kencan. Pasalnya kalo udah kena sama yang namanya penyakit semuanya langsung kacau.

Tapi kalo penyakitnya masih penyakit kacangan kayak flu ringan atau masuk angin kayaknya masih ada harapan untuk ngelanjutin ngedate. Nggak boleh keluar rumah sama nyokap? Bikin acara kecil-kecilan aja di rumah. Bikin candle light dinner kecil-kecilan di rumah dengan masakan bikinan nyokap atau elo sendiri. Siapin DVD sama cemilan. Abis itu lanjut nge-DVD. Mantap!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

KaLeNdEr!!!

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

VoTe Me!!

ArSziP!!

%d bloggers like this: