Heart Under Blade Blog

Bayam Atasi Insomnia

Posted on: May 6, 2010

Mungkin Anda sering merasa lelah ataupun mengantuk sehabis makan. Hati-hati, siapa tahu Anda kekurangan zat besi. Pilih kembali makanan Anda agar bisa memberikan energi cukup untuk Anda beraktivitas.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh, tidak hanya sebagai penghilang rasa lapar saja. Tapi juga penyuplai nutrisi yang penting untuk kelangsungan aktivitas Anda seharian. Asupan nutrisi yang salah bisa-bisa malah membuat Anda justru merasa lelah bahkan stres dengan berbagai macam aktivitas.

Untuk bisa melawan semua rasa lelah, Anda harus menyisipkan sayuran bayam di setiap menu makan Anda. Mengapa bayam? Kandungan zat besi, magnesium, dan potasium pada bayam cukup tinggi. Sehingga dapat membantu mengembalikan energi tubuh. Selain itu juga, bayam merupakan sumber vitamin B yang baik loh!

Magnesium merupakan salah satu mineral penting untuk mendongkrak produksi energi. Selain itu juga, magnesium cukup berperan penting dalam proses pencernaan. Kekurangan magnesium membuat tubuh dan otak kita lambat bekerja. Menurunnya energi yang mengakibatkan Anda merasa lelah dan tidak bersemangat.

Kekurangan magnesium juga mengganggu kualitas tidur Anda atau mudah terserang insomnia dan kehilangan nafsu makan. Selain magnesium, tubuh juga memerlukan zat besi. Kalau kebutuhan zat besi tidak terpenuhi dengan baik akibatnya juga cukup fatal. Diantaranya adalah anemia, sulit berkonsentrasi, sehingga tidak dapat bekerja secara optimal.

Seperti halnya magnesium, potasium berfungsi untuk menjaga fungsi otot dan saraf. Tubuh yang lelah karena banyaknya aktivitas menyebabkan Anda kekurangan potasium. Agar tidak mengalami kekurangan energi dalam menjalankan aktivitas harian Anda, sebaiknya konsumsi beberapa jenis nutrisi yang telah disebutkan tadi.

Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi bayam. Karena bayam memiliki sebagian besar dari nutrisi yang diperlukan oleh tubuh. Ada baiknya konsumsi bayam di salah satu menu makan Anda baik di pagi, siang, maupun malam hari. Sebaiknya olah bayam secukupnya untuk sekali santap agar tetap segar dan terjaga kandungan zat besinya. Sebaiknya hindari mengkonsumsi bayam yang sudah dipanaskan atau dimasak terlalu lama. Karena kandungan mineralnya sudah berkurang atau hilang.(detik.com)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

KaLeNdEr!!!

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

VoTe Me!!

ArSziP!!

%d bloggers like this: