Heart Under Blade Blog

Pasar Kaget Djuanda

Posted on: May 26, 2011

Depok adalah salah satu kawasan pinggir Jakarta yang masih asri masih banyak pepohonan dan taman-taman kotanya. Pada akhir pekan di depok tepatnya di kawasan  jalan IR Juanda setiap minggu pagi banyak orang yang melakukan aktivitas lari pagi dan di tempat itu juga banyak orang yang berjualan menjajakan dagangannya mulai dari pakaian, hewan peliharaan, perlengkapan dapur, helm motor dan masih banyak lagi. Di temapi ini juga biasanya saya membeli barang-barang kebutuhan sehari-hari harganya yang lumayan miring membuat saya tertarik untuk kesana. Banyak orang yang pergi kesana dengan tujuan yang berbeda-beda ada yang bertujuan untuk lari pagi ada yang hanya bertujuan untuk belanja, sepanjang pengamatan saya, karena hampir tiap minggu pagi saya kesana umumnya orang yang datang bertujuan untuk belanja, bukan lari pagi. Kalau yang hendak pergi kesuatu tempat yang melintasi kawasan jalan IR Juanda saya sarankan tidak melewati jalan ini, cari alternatif lain karena tiap minggu pagi jalan ini akan padat sekali

Disana juga banyak terdapah hewan peliharaan, yang harganya lumayan lebih murah di bandingkan dengan toko, mulai dari ikan hias, kelinci, hamster, ayam serama, burung, dan lain-lain, ini merupakan kabar gembira bagi pencinta hewan peliharaan termasuk saya, untuk yang berbelanja pakaian banyak sekali pakaian yang di tawarkan mulai dari yang termurah sampai yang termahal, jadi kalau yang ingin mencari pakaian harus lebih teliti karena bila tidak tahu memilih akan dapat harga yang tinggi, saya sarankan untuk keliling dan bertanya harga pakaian yang ingin di cari, pakai an yang di tawarkan juga tergolong lengkap karena mulai dari pakaian dalam hingga jaket kulit ada di sana, dan yang mencari obat-obat altenatif juga bisa kesana karena disana juga ada obat herbal seperti habbatussaudah yang terbuat dari jintan hitam, madu murni, sarang semut yang saya juga kurang tahu untuk obat apa, oabat untuk penyakit seperti mata ikan, jamur, kutil dan semacamnya juga ada disini

Untuk yang senang jogging bisa juga jogging disini sambil lihat-lihat barang barang yang dijajakan, tetapi ingatkan untuk hati-hati jika lari pagi disini harus waspada agar tidak terserempet oleh kendaraan yang melintas karena lalu-lintas yang padat.

Di jalan ini juga terdapat berbagai macam tanaman hias yang cukup murah seperti anggrek antorium (gelombang cinta) dan tanaman yang daunya berwarna merah yang saya juga kurang tahu nama tanaman itu apa, harganya relatif murah harga anggrek saja hanya 10 ribu rupiah, harga gelombang cinta kisaran 15-20 ribu rupiah, dan tanaman yang daunya merah sekitar 10 ribuan, saya pernah beli tanam yang daunya merah dengan harga 10 ribu, dan ketika ada bude saya yang main kerumah dan melihat tanaman yang berdaun merah itu, bude saya langsung bertanya harganya saya jawab 10 ribu, bude saya kaget  karena di juga punya tapi dia beli  dengan harga ratusan ribu,

Mungkin hanya itu saja yang bisa penulis samapaikan berdasarkan pengalaman penuis dan karena masih banyak barang-barang yang tidak bisa saya jelaskan satu persatusaya jadi saya hanya memberikan pengalaman yang saya alami selama berjalan-jalan dan berbelanja ke jalan IR Juanda Depok

Leave a Reply

KaLeNdEr!!!

May 2011
M T W T F S S
« Apr   Oct »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

VoTe Me!!

ArSziP!!

